Pernah di-Bully, 5 Orang ini malah Sukses Setelah Bangkit dari Keterpurukan


5 Orang ini malah Sukses yang Pernah di-Bully



Arttikel- Pembully-an saat-saat ini memang marak terjadi, Tak hanya aksi bullying secara langsung, ada juga kasus cyber bullying yang meresahkan. Bahkan aksi tersebut bisa dilakukan oleh orang terdekat seperti teman sendiri. 

Nah walaupun menjadi korban bullying, Beberapa orang justru bisa meraih kesuksesan. Seperti 5 orang sukses yang dulunya pernah di-bully yang telah kami rangkum. ini diaa...






1. Choo Ah-rim


Choo Ah-rim, gadis yang mengalami gangguan pendengaran sejak kelas 4 SD ini kini menjalani profesinya sebagai salah satu model top Korea Selatan.
Dengan kekurangan yang ia miliki tersebut, tidak mudah untuk mencapai posisinya yang sekarang. Menjadi tuli dan bisu, membuatnya dibully dan dijauhi oleh teman sekelasnya. Teman-temannya mengira bahwa ia adalah gadis arogan dan tidak peduli dengan mereka ketika ia tidak bisa mendengar suara mereka.

Diwawancarai oleh salah satu media Korea Selatan, Ah-rim mengaku sering disebut sebagai seorang yang punya mimpi ketinggian karena impiannya sebagai model.
"Mereka mengatakan kalau 'kamu nggak akan bisa jadi model, menyerah sajalah!'," ungkap Ah-rim.
Namun cibiran tersebut tidak menghentikan langkahnya. Ia mengatakan kepada mereka bahwa ia akan menjadi model suatu saat nanti dan melihat kesuksesannya. 
Semuanya pun berubah setelah ia mengikuti Super Model Contest pada tahun 2013 lalu, di mana ia masuk ke dalam 10 kontestan di antara 160 ribu pelamar. Ia pun menunjukkan bakatnya memainkan gitar meski memiliki gangguan pendengaran.
Saat ini Ah-rim pun menjadi model yang dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai, 'Choo Ah-rim, si model yang memiliki disabilitas pendengaran'.
"Aku percaya kalau kekuranganku ini akan menjadi sebuah inspirasi bagi orang lain untuk bersyukur dan orang-orang yang memiliki disabilitas atau gangguan juga punya kesempatan yang sama," pungkasnya.

2.Victoria Adams / Victoria Beckham

Kesuksesan yang dirasakan Victoria Beckham sekarang didapatnya dengan jalan berliku. Dulu, saat masih remaja, Victoria pun pernah jadi korban bullying. Saat itu dia sudah memiliki mimpi untuk menjadi seorang artis yang bisa tampil di panggung.
"Tapi itu adalah bagian sulit dalam hidupku. Aku pernah mendapat bullying. Aku tidak diterima di manapun," katanya.
Victoria mengatakan sejak remaja dia sudah menjadi sosok yang ambisius. Ketika memiliki satu tujuan, dia akan berusaha untuk mencapainya. Dan tujuan itu, seperti yang dikatakannya, bisa tampil di panggung.
"Setelah sekolah aku les menari, menyanyi dan akting. Sementara sebagian anak-anak lain diam-diam merokok dan melakukan hal-hal seperti itu. Mereka merasa itu keren. Tapi aku tidak seperti mereka," ujar mantan personel Spice Girls itu. Usaha kerasanya untuk bisa menjadi seorang artis itulah yang membuatnya di-bully teman-temannya. Mereka menganggap Victoria aneh.
Kini setelah segala jalan berliku yang dilaluinya itu membuahkan kesuksesan, Victoria memilih pekerjaan lain, bukan lagi sebagai orang yang berada di atas panggung. Setelah keluar dari Spice Girls, istri David Beckham itu memilih mengikuti passion-nya sebagai desainer fashion.

3.Oprah Winfrey
Siapa sih yang nggak mengenal sosok Oprah Winfrey. Sosok yang mendapat gelar sebagai "The Most Influential Woman" ini terlihat sangat mengagumkan dan membanggakan. Namun ternyata masa kecil Oprah sangatlah mengerikan.
Oprah lahir dan dibesarkan di lingkungan kumuh di Amerika Serikat. Ia tak jauh dari kekerasan, baik secara verbal maupun fisik. Bahkan pengalaman pelecehan seksual di usia 13 tahun membuatnya hamil.

Namun, karena semangat dan kerja kerasnya yang kuat Oprah bangkit dan belajar dengan tekun. Kehidupannya pun terselamatkan berkat pendidikan. Dengan kesuksesan yang dimilikinya, ia kini banyak membantu mereka yang tertindas dan kekurangan.
4. Ollie Forsyth
Saat Sekolah Ollie Forsyth sering menjadi bahan ejekan teman-temannya karena pemuda asal Pury End Inggris ini mengalami disleksia alias gangguan dalam belajar. Kondisi tersebut sempat membuat Ollie berniat bunuh diri. Untungnya seorang guru pembimbing menyarankan Ollie untuk menjadi orang sukses di masa depan sebagai ‘pukulan’ bagi para pengejeknya.
Lalu di umur 13 tahun, Ollie merintis Ollie’s Shop, sebuah toko suvenir online yang tanpa diduga bisa memberinya penghasilan 13.000 poundsterling pada tahun pertama, dan semakin meningkat tiap tahunnya hingga ia memperoleh 30.000 poundsterling di usianya yang ke 17 tahun

Kesuksesan Ollie semakin tampak ketika ia meraih penghargaan The Great British Entrepreneurs, lalu  ia membuat situs khusus pertukaran online, University Bell. Ollie juga mendirikan UNBXD, sebuah agensi digital, bahkan banyak perusahaan bergengsi di berbagai negara memintanya menjadi karyawan. Ollie bahkan ditawari 10 persen kepemilikan saham aplikasi bernilai 1,5 juta Poundsterling.
Saat ini Ollie tengah menulis buku dan membuat majalah entrepreneur yang beredar di Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman. Bisa dipastikan Ollie akan menjadi jutawan pada usia 20 tahun, lucunya di antara teman-teman yang dulu suka mengejek Ollie, lima orang mengajukan lamaran kerja kepadanya

5.Michael Phelps 
Buat para peccinta olahraga, nama Michael Phelps mungkin sudah tak asing lagi. Dibalik kesuksesannya sebagai pemilik medali emas Olimpiade terbanyak di dunia, ternyata ia punya cerita yang memilukan saat menjadi korban bullying.

Dilansir dari CNN, Phelps sempat dikerjai teman-temannya karena postur tubuhnya terlalu besar untuk anak seumurannya. Namun ia justru menjadi perenang yang handal. Tahun 2012 semangatnya kembali menurun bahkan kehilangan tujuan hidupnya.

Meski sempat ingin bunuh diri, akhirnya Phelps kembali bangkit berkat dorongan keluarganya. Namanya menjadi semakin terkenal setelah memenya tersebar viral 2016 lalu. Nggak heran kalau teman yang sempat menghinanya justru mengirim permintaan pertemanan lewat Facebook.






Nah itu teman-teman kisah 5 orang sukses yang dulunya pernah di-bully, jadi buat teman-teman yang merasa pernah dikucilkan, di bully atau pun semacamnya, jangan malah putus semangat ya, jadikan masalah tersebut menjadi sebuah motivasi, semoga artikel diatas bisa memberikan manfaat buat teman-teman ya, tunggu artikel selanjutnya ya, see u...


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar